Kamis, 02 Juni 2011

Penilaian Desa Siaga Award 2011 di Karang Anyar

Penilaian desa siaga award 2011 merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan yang salah satu tujuannya adalah untuk melihat dan mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan desa siaga yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Untuk kegiatan penilaian desa siaga tahun ini, desa unggulan yang dipilih untuk mewakili Kecamatan Tanjung Palas dalam penilaian kali ini adalah Kelurahan Karang Anyar.Sebelum melaksanakan kegiatan, Tim Penilai yang datangnya sekitar pukul 10.00 wita ini disambut oleh Camat Tanjung Palas Bapak Errin Wirande, SE sekaligus menerima laporan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan yang akan dilaksanakan.
Kegiatan penilaian diawali dengan melihat keberadaan Sekretariat Desa Siaga/FKD Sehat Kecamatan.  Penilaian sekretariat desa siaga / FKD kecamatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus forum seperti ketua FKD Sehat Joko Iriyanto, Pimpus Tanjung Palas Rustam Iwandi, pengurus sekretariat seperti Ibu Ilin Sunaryati, Ibu Ririn dan Bapak Camat sendiri turut hadir seligus memberikan masukan-masukan terhadap keberadaan desa siaga selama ini.   Setelah selesai melaksanakan penilaian di Sekretariat Desa Siaga yang terletak di Kantor Kecamatan Tanjung Palas ini, tim segera menuju lokasi penilaian desa siaga yang diunggulkan, yaitu desa siaga di Kelurahan Karang Anyar.  Selain melakukan penilaian, tim dari Dinas Kesehatan yang diketuai oleh drg. Bagus Sidharahardja, MPH ini juga melakukan pembinaan terhadap kader-kader kesehatan dalam hal pelaksanaan program desa siaga yang belum dapat dilaksanakan secara maksimal.
Setelah melaksanakan tugasnya, Tim Penilai memberikan saran dan masukkan serta menyampaikan hasil penilaiannya terhadap beberapa hal yang perlu dikoreksi, diperhatikan dan ditindaklanjuti agar pelaksanaan desa siaga ke depannya jauh lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar